Koranusang

Mahyeldi-Emzalmi dan Deje Saling Klaim Menangi Pilkada Padang

Mahyeldi-Emzalmi dan Deje Saling Klaim Menangi Pilkada Padang

Ilustrasi pemilu 
Pilkada padang,pilkada kota padang,pilkada putaran 2 padang,pilkada putaran kedua kota padang,walikota baru padang,hasil pilkada padang,hasil pilkada kota padang,hasil pemilihan walikota padang,hasil pemilihan walikota kota padang,hasil pilkada kota padang,hasil pemilihan putaran 2 kota padang,mahem,deje
Padang - Tim sukses salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang periode 2014-2019 putaran kedua, Mahyeldi-Emzalmi, menyatakan kemenangan atas pasangan ini dengan perolehan suara mencapai 50,29 persen.
"Berdasarkan data formulir C1 yang dihimpun tim pasangan saksi di TPS, didapatkan bahwa suara pasangan kami memperoleh suara melebihi kandidat lainnya, Desri Ayunda - James Hellyward (Deje)," kata Ketua tim sukses Mahyeldi-Emzami, Murhalion di Padang, Jumat (7/3).
Muharlion mengatakan, hitungan yang dilakukan tim sukses, Mahyeldi-Emzalmi memperoleh 148.997 suara atau 50,29 persen. Sedangkan pasangan Deje memperoleh 147.270 suara atau 49,71 persen.
Perhitungan tersebut dilakukan pihaknya berdasarkan formulir C1, di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).
"Pasangan kami unggul 1.727 suara dibanding pasangan Deje," kata dia.
Tim sukses Mahyeldi-Emzalmi menyatakan, pasangan tersebut menang di empat kecamatan dengan angka yang sangat signifikan. Sementara tujuh kecamatan lainnya dimenangkan oleh pasangan Deje.
"Kami mengakui, di tujuh kecamatan pasangan Deje menang, namun di empat kecamatan lain pasangan Mahyeldi - Emzalmi unggul telak dalam perolehan suara," kata dia.
Muharlion menyebutkan, empat kecamatan dengan perolehan suara terbanyak yakni Kecamatan Kuranji 61,47 persen, Pauh 56,80 persen, Padang Utara 53,89 persen, dan Padang Timur 52,31 persen.
"Kemenangan di empat kecamatan ini cukup mendongkrak peroleh suara pasangan kami," kata Muharlion.
Klaim kemenangan serupa
Sementara, di tempat berbeda, tim dari pasangan Desri Ayunda-James Hellyward juga mengklaim kemenangan. Pasangan ini menyatakan hal serupa atas kemenangannya pada pilkada Kota Padang putaran kedua.
"Berdasarkan data C1 yang dihimpun oleh saksi kami, pasangan ini memperoleh suara 51,11 persen," kata Ketua Tim Advokasi pasangan Deje, Aza Benzanis.
Menurut dia, data tersebut masih belum resmi, namun tim Deje optimis bahwa pasangan yang diusung mereka akan memenangkan Pilkada putaran kedua Kota Padang.
Penghitungan hasil pilkada di tingkat kelurahan dilakukan pada 6 Maret. Sedangkan di tingkat kecamatan dilakukan pada 7 dan 8 Maret, untuk rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Padang putaran kedua akan dilakukan pada 11 Maret 2014.

0 Response to "Mahyeldi-Emzalmi dan Deje Saling Klaim Menangi Pilkada Padang"

Posting Komentar

Page views

W3 Directory - the World Wide Web Directory