Koranusang

Harga Blackberry Bold 9900 dan Spesifikasi, Ponsel Pintar Usung Desain Tipis

Blackberry Bold 9900 adalah seri produk Blackberry yang diperkenalkan pada pertengan tahun 2011. Blackberry Bold 9900 sering dikenal dengan sebutan Blackberry Dakota, Blackberry Montana dan juga Blackberry Magnum. Ada juga yang menyebutnya sebagai Bold Touch. Fitur-fitur terbaru yang ditambahkan pada Blackberry Bold 9900 antara lain: desain yang langsing, layar sentuh yang canggih dan teknologi NFC.

Blackberry Bold 9900 diklaim sebagai Blackberry paling langsing yang pernah ada. Blackberry ini cocok bagi pecinta smartphone dengan model tipis. Dengan desain yang langsing membuat tampilan Blackberry Bold semakin cantik dan menggoda. Ketebalannya hanya 10,5 mm atau sekitar 1 cm saja.

Layar sentuh atau touch screen mulai ditambahkan pada Blackberry Bold 9900. Ini akan semakin memudahkan penggunanya dalam mengakses dan menjalankan aplikasi secara cepat. Sebelumnya, Blakcberry dengan seri 9000 lebih populer dengan keyboard qwerty yang lebar. 

Kombinasi antara layar sentuh dan keyboard akan memberikan fleksibilitas bagi penggunanya. Ada pengguna yang cocok menggunakan layar sentuh. Dan ada juga pengguna yang lebih nyaman menggunakan keyboard. Penambahan layar sentuh pada Blackberry Bold 9900 akan menjawab kebutuhan konsumen dan mencoba bersaing dengan smartphone-smartphone layar sentuh yang ada di pasaran.
Blackberry Bold 9900 juga dilengkapi dengan teknologi terbaru, yaitu teknologi NFC. Teknologi NFC (near field communication) adalah teknologi wireless untuk komunikasi antar perangkat smartphone. Teknologi ini mirip seperti infra red, bluetooth atau teknologi wireless lainnya. Teknologi near field communication ini jauh mempunyai kegunaan yang lebih banyak. Dinamakan teknologi near field communication karena penggunaannya memerlukan jarak yang pendek.

Dengan teknologi NFC, smartphone Blackberry bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Misalnya untuk berbelanja di supermarket, membayar parkir kendaraan, atau untuk membaca data-data yang sifanya rahasia. Untuk di Indonesia infrastruktur teknologi ini masih dalam perkembangan. Suatu saat kita bisa benar-benar berbelanja hanya dengan membawa Blackberry saja.

Penggunaan NFC sering dikaitkan dengan smart tags atau NFC tags. Ini semacam kode atau chip berisi data-data yang bisa dibaca oleh perangkat NFC seperti Blackberry Bold 9900. NFC tags fungsinya sama seperti halnya barcode yang banyak digunakan saat ini. Suatu saat, NFC tags akan banyak dijumpai di banyak tempat dan menggantikan barcode. Dengan memiliki Blackberry Bold 9900, kita siap menyongsong teknologi terbaru NFC.

Spesifikasi Blackberry Bold 9900

  • Tipe produk: Smartphone
  • Dimensi: 115 x 66 x 10,5 mm
  • Berat: 130 gram
  • Layar: 2.8 inci, 640 x 480 piksel, layar sentuh kapasitif
  • Kamera: Utama 5MP (LED flash)
  • Penyimpanan data: RAM 768GB, memori internal 8GB, microSD 32GB
  • Prosesor: quad-core 1.2GHz
  • Sistem operasi: OS BlackBerry 7.0
  • Baterai: Lithium Ion 1230mAh

Harga Blackberry Bold 9900

Mengenai harga, ponsel ini dibanderol seharga Rp5,3 juta untuk produk dalam kondisi baru. Sedangkan untuk produk setengah pakai, Anda bisa mendapatkannya hanya dengan Rp4,5 juta per unit. Nah, untuk Anda yang menginginkan ponsel Blackberry dengan harga yang lebih murah, mungkin Blackberry Bold 9790 bisa menjadi pilihan utama.

Sumber - Remajatekno.com

0 Response to "Harga Blackberry Bold 9900 dan Spesifikasi, Ponsel Pintar Usung Desain Tipis"

Posting Komentar

Page views

W3 Directory - the World Wide Web Directory