Koranusang

Google Bakal Buang Versi Android Jadul


CALIFORNIA – Setiap bulannya, Google selalu memperbarui Android Platform Versions (AVP) Charts-nya. Belum lama ini raksasa mesin pencari itu pun berencana untuk memangkas tiga versi sistem operasi (OS) robot hijau yang dirasa sudah “basi” dari daftar datanya di Google Play.

Sebab terkini, toko aplikasi itu hanya mendukung Android 2.2 atau versi yang lebih barunya. Dianggap hanya menyumbang satu persen saja dari check in ke server Google, maka versi Android 1.5 (Cupcake), Android 1.6 (Donut), dan Android 2.0 (Éclair) pun dihapus dari daftar. Bahkan, Android 3.2 (Honeycomb) juga terancam masuk ke dalam daftar OS yang akan dihapus karena hanya menyumbang 0,1 persen saja.

Disadur dari Mobileburn, Jumat (6/9/2013), perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat (AS) ini juga bertanya-tanya siapa yang masih menggunakan perangkat ber-OS tersebut. Sebagaimana diketahui, keempat OS itu lahir sekira empat tahun yang lalu dan sempat diminati oleh banyak orang kala itu.

Terkini, coders diselimuti sejuta pertanyaan mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghapus versi Android yang sudah tua itu dari grafik. Sebagai informasi, laporan terbaru menyebutkan bahwa Android 2.2 (Froyo) menyumbang 2,4 persen terhadap Google.

Begitu pula dengan Android 2.3 (Gingerbread) yang masih memiliki pangsa pasar yang tinggi. Sebab, OS ini paling sering digunakan untuk perangkat robot hijau entry-level dan midrange. Sementara, Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) melaporkan hingga kini masih memiliki pangsa sebesar 21,7 persen pada grafik AVP.

Meskipun Android 4.3 masih belum disertakan dalam grafik, tetapi gabungan Android 4.1 dan 4.2 (Jelly Bean) memimpin peringkat grafik sebesar 45,1 persen.

Sumber-okezone.com

0 Response to "Google Bakal Buang Versi Android Jadul"

Posting Komentar

Page views

W3 Directory - the World Wide Web Directory