Koranusang

Demi Windows 10, Bill Gates Kembali ke Microsoft?


ill Gates akankah ke Microsoft bangun Windows 10 (Foto: Dok. Okezone)
CALIFORNIA – Microsoft masih mencari kandidat Chief Executive Officer (CEO) pengganti Steve Ballmer yang akan angkat kaki dari raksasa piranti lunak tahun depan. Menurut laporan terbaru, Bill Gates dianggap bisa menjadi orang yang dapat menyelamatkan dapur perusahaan agar tetap ngebul.

Mengutip Wzor, Gates besar kemungkinan akan kembali ke perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat (AS) untuk mendukung pengembangan proyek Windows berikutnya. Akan tetapi kabar ini belum bisa dipastikan kebenarannya, karena Gates sendiri kerap tutup mulut rapat-rapat.

Dilansir Softpedia, Selasa (3/9/2013), ini jelas mengindikasikan jikalau perusahaan tampak getol mencari seseorang untuk memimpin proyek pengembangan sistem operasi (OS) Windows 10.  Kabarnya, Windows 10 akan menjadi OS berbasis awan (cloud) yang bisa digunakan hingga 180 hari dalam modus offline.

Tetapi, penguna sebelumnya harus masuk dan mengaktivasi untuk melakukan sinkronisasi data antar perangkat. Rumor mengenai Windows 10 berbasis cloud memang bukan kali pertama ini mencuat. Namun bila saja benar, maka tidak mengherankan bila Microsoft berusaha merangkul Gates untuk membuat perubahan secara dramatis terhadap platform-nya.

Kabar menyebutkan, sistem OS berbasis cloud ini ditujukan untuk sektor bisnis atau pemerintahan. Akan tetapi, perusahaan tidak mau sedikit pun buka suara perihal itu.

Sejauh ini Bill Gates memang memfokuskan dirinya pada misi amal yang selama beberapa tahun terakhir digelutinya. Meski demikian dari berbagai desas-desus yang terdengar, tidak menutup kemungkinan juga Gates akan mempertimbangkan untuk kembali ke Microsoft pasca peninggalan Ballmer.

Sumber-okezone.com

0 Response to "Demi Windows 10, Bill Gates Kembali ke Microsoft?"

Posting Komentar

Page views

W3 Directory - the World Wide Web Directory